soal pilihan ganda
1. Salah satu cara untuk memasarkan produk secara online dan merupakan cara baru untuk dapat memperluaas cakupan target konsumen merupakan pengertian dari . . .
a. marketing
b. marketing online
c. e-marketing
d. e-commerce
e. online marketing
2. Iklan online, e-commerce, mobile marketing, sosial media, teknik afiliasi, email marketing, optimasi search engine dan strategi pemasaran online merupakan media . . .
a. marketing
b. e-marketing
c. pemasaran produk
d. pemasaran online
e. internet marketing
3. WWW kepanjangan dari . . .
a. World Web Wide
b. Wide Web World
c. Web Wide World
d. World Wing web
e. World Wide Web
4. Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran ( promosi ) agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari . . .
a. iklan
b. iklan online
c. bisnis iklan
d. iklan internet
e. pemasaran online
5. Menurut wikipedia, iklan banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun . . .
a. 1999
b. 1998
c. 1997
d. 1996
e. 1993
6. HotWired, sebuah majalah web pertama yang menjual ruang iklan dalam jumlah besar ke sejumlah pengiklan, salah satunya adalah AT dan T pada bulan . . .
a. Oktober 1994
b. Oktober 1993
c. Oktober 1992
d. Oktober 1991
e. Oktober 1990
7. Salah satu faktor yang harus di penuhi dalam sebuah iklan adalah . . .
a. simpati
b. empati
c. menarik pelanggan
d. menarik hati konsumen
e. menyampaikan pesan
8. Jenis iklan ini, llebih ditekankan ke penulisan alamat link iklan dan keterangan singkat dari iklan itu sendiri merupakan jenis iklan teks . . .
a. iklan online
b. iklan
c. iklan baris
d. iklan link
e. link iklan
9. Iklan ini ditampilkan di halaman web dengan target individu tertentu, memindai teks ( kata kunci ) dari sebuah website merupakan jenis iklan teks . . .
a. kontekstual
b. hasil pencarian
c. direktori online
d. daftar lokal
e. konten
10. Iklan yang di tampilkan kombinasi antara teks, gambar dan animasi ( tetapi tidak interaktif seperti rich media) dan setiap iklan memiliki ukuran yang telah diatur adalah jenis iklan . . .
a. teks
b. display
c. rich media
d. online
e. publik
11. Dibawah ini merupakan jenis iklan rich media, kecuali . . .
a. peel-back
b. floating
c. dispaly
d. expanding
e. interstitial
12. Berikut ini beberapa jenis penyedia iklan yang menawarkan jasanya, kecuali . . .
a. Ad Networks
b. Rep Ad Agencies
c. RSS Advert
d. Rich Media
e. Sponsorship
13. Sekelompok website yang menyediakan tempat untuk iklan atau sebagai perantara yang dapat dibeli melalui penjualan tunggal merupakan pengertian dari . . .
a. bursa iklan
b. living sosial
c. groupon
d. space
e. jaringan iklan
14. CPM kepanjangan dari . . .
a. Cost per Mille
b. Cost per Mile
c. Cosr per Mobile
d. Cost per Mail
e. Cost per Milo
15. 4 jenis relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan menurut Fingar, kecuali . . .
a. relasi dengan pemasok
b. relasi dengan penyalur
c. relasi dengan pemasar
d. relasi dengan rekanan
e. relasi dengan konsumen
16. Infrastruktur jaringan kompuetr yang menghubungkan semua sumber daya manusia, baik manajemen maupun staf, dalam sebuah perusahaan sehingga dengan mudah mereka dapat saling berkomunikasi untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari merupakan pengertian dari . . .
a. bisnis
b. advertismen
c.disadvantage
d. internet
e. e-commerce
17. Dibawah ini faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran, kecuali . . .
a. daur hidup produk
b. posisi persaingan perusahaan di pasar
c. situasi ekonomi
d. penggunaan media online
e. siklus hidup produk
18. Tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan, dan tahap kemunduran merupakan perubahan strategi dalam . . .
a. daur hidup produk
b. siklus hidup produk
c. situasi ekonomi
d. penggunaan media online
e. posisi persaingan perusahaan di pasar
19. Ada berapa jenis strategi pemasaran berdasarkan media yang digunakan . . .
a. 6
b. 7
c. 8
d. 9
e. 10
20. Ada berapa jenis strategi pemasaran berdasarkan kebutuhan . . .
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
21. Link yang digunakan untuk mengarahkan ke website pembuat link adalah istilah dari . . .
a. Blog
b. Black Hat SEO
c. Backlink
d. Anchor
e. Crawling
22. Bahasa standar untuk membuat tampilan halaman website adalah . . .
a. HTTP
b. HTML
c. HTTPS
d. Hosting
e. Hyperlink
23. Berikut ini yang bukan merupakan nama lain dari pemasaran online adalah . . .
a. Internet-marketing, online-marketing, link-marketing
b. E-marketing, marketing, online-marketing
c. Google marketing, online marketing, internet marketing
d. Internet marketing, e-marketing, online-marketing
e. Windows marketing, e-marketing, online marketing
24. Manfaat dari pemasaran online adalah . . .
a. Melakukan perubahan dengan lambat
b. Terbatas media pilihan
c. Menentukan sasaran demografis tidak tertentu
d. Kemampuan sikonversi lisan
e. Penghubung yang efektif antara soal pemasar dengan konsumen
25. Yang bukan merupakan keuntungan dari pemasaran online adalah . . .
a. Riset pasar lebih mudah
b. Riset pasar lebih sulit
c. Biaya pemasaran lebih murah
d. Pelayanan lebih fokus
e. Kemudahan mengelola barang
26. Tetap menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis merupakan fungsi dari . . .
a. Engine marketing
b. Search Engine Marketing
c. Content marketing
d. Website marketing
e. E-mail marketing
27. Media promosi yang paling populer adalah . . .
a. Website
b. Media sosial
c. Online Publik Relations
d. Online Advertising
e. Conversion
28. Tahap terakhir sebagai penentuan dari pihak konsumen terhadap produk atau jasa adalah . . .
a. Action
b. Destre
c. Interest
d. Awareness
e. Online
29. Website yang mengelola berita untuk di publish ke internet adalah . . .
a. Website berita
b. Website kabar-kabar
c. Website surat
d. Website forum
e. Website search engine
30. Teknik memetakan kunjungan sebuah website atau toko online adalah . . .
a. Pemasaran
b. Online Advertising
c. Conversion
d. Sosial media marketing
e. E-mail marketing
31. Cara memilih domain yaitu . . . , kecuali
a. Utamakan memilih domain dengan TLD.com
b. Sesuaikan nama domain dengan isi website
c. Mudah di ingat
d. Jangan terlalu panjang
e. Sulit di ingat
32. Sebuah platform khusus yang populer digunakan untuk hiburan maupun bisnis adalah . . .
a. Yahoo
b. Facebook
c. E-mail
d. Twitter
e. Instragram
33. Sebuah domain yang merupakan bagian dari domain yang libeh besar adalah . . .
a. Sub domain
b. Top level domain
c. Domain
d. Website
e. Directory
34. Berapa jumlah manfaat e-commerce secra umum . . .
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
35. Pemasran yang memungkinkan organisasi atau pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel ialah pengertian dari . . .
a. E-marketing
b. Mobile Marketing
c. E-commerce
d. Game Mobile Marketing
e. Infrared
36. Dibawah ini adalah kesamaan karakteristik yang berbeda dengan sistem dekstop, kecuali . . .
a. Ukuran yang kecil
b. Memory yang terbatas
c. Mudah untuk didapatkan
d. Kuat dan dapat diandalkan
e. Konektivitas yang terbatas
37. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuatn website atau blog adalah . . .
a. Website
b. Mobile web
c. Wordpress mobile pack
d. Wordpress
e. Adsense
38. Dimana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan atau inisiatif promosi lainnya merupakan jenis iklan online . . .
a. Self-servise
b. Twitter Advertising
c. Contextual Advertising
d. Direct Advertising
e. Ad Netwoks
39. Iklan yang berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih merupakan jenis iklan online . . .
a. Self-service
b. Twitter Advertising
c. Contextual Advertising
d. Direct Advertising
e. Ad Netwoks
40. Sebuah jaringan iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web merupakan jenis iklan online . . .
a. Self-service
b. Twitter Advertising
c. Contextual Advertising
d. Direct Advertising
e. Ad Networks
Essay
1. Apa yang dimaksud dengan Web Blog
Jawab : Web Blog adalah sebuah diary atau catatan catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya bisa juga berisi kutipan dari sumber lain yang sengaja dipublikasikan kembali dalam satu tempat.
2. Apa yang dimaksud dengan media sosial
Jawab : Media sosial adalah sebuah media online dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual.
3. Apa yang maksud dengan Afiliasi atau Afiliate
Jawab : Afiliasi adalah sebuah cara yang cukup populer untuk mendapatkan uang dari internet dimana seorang pemilik program afiliasi memberi kesempatan orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.
4. Apa yang dimaksud dengan Internet
Jawab : Internet adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubungkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit.
5. Apa yang dimaksud dengan Iklan online
Jawab : Iklan Online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran ( promosi ) agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.
" SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH ULANGAN KENAIKAN KELAS "
Tidak ada komentar:
Posting Komentar